29 May 2009

CAN I SAY GOOD BYE TO IPA C?

Tak terasa sudah hampir satu tahun duduk di bangku kelas XI. Tak terasa sudah memasuki pekan sumatif. Dan yang sangat tak terasa adalah harus membubarkan diri dari XI IPA C.

Meninjau judul di atas, bisa dilihat dari dua sisi (tergantung intonasi membacanya). Sisi pertama adalah berupa ledekan yang berarti ingin segera meninggalkan IPA C. Sisi kedua adalah sebaliknya, tetap ingin dengan IPA C.

Kenapa tidak bisa mengatakannya? Sesuatu yang sangat menyenangkan tentunya tak ingin ditinggalkan cepat-cepat. IPA C penuh hal-hal yang menyenangkan dan tak akan luput dari memori penghuninya. Diisi orang-orang dengan latar belakang dan karakteristik yang berbeda yang ternyata dapat membuat atmosfer yang kondusif dan menyenangkan tersebut.

Hanya ada di IPA C:
- Pokemon Volleyball Challenge
- Capsa Challenge (sampai ada yang dapat bonus)
- IPA C IDOL
- Catur Jawa Challenge
- Rubic Championship
- Truth or Truth
- Missing Lyrics
Masih banyak lagi yang ngga bisa disebutkan secara detail. Tapi yang di atas adalah hal-hal unik yang cukup menonjol.

Kronologi sehari-hari:
Jam 6 kurang, di IPA C udah berisi kira-kira 4-5 orang (yang sering dateng pagi: Mardian, Lele, Dani, Yola, Ian, Lia, penulis). Kalo ada ulangan udah pada belajar tuh, tapi kalo ga ada, udah buat keributan di sana-sini. Teru kalo ada yang ulang tahun, udah mulai ngerancang acara bakal ngapain. Kalo ada pr udah mulai contek-contekan. Pagi-pagi udah heboh deh.

Seiring berjalannya waktu, hingga bel kurang lebih udah ada 25-an orang. Sisanya belum pada dateng, orangnya udah ketahuan lah siapa-siapa aja. Terus dimulailah tadarus. Pas tadarus yang tidak dateng sangat pagi, masih sibuk ngerjain pr kalo ada.

Kalo ada jam kosong mulailah melaksankan hal-hal tak biasa. Penuh kesibukan masing-masing. Yang seru kalo lagi ngerencanain jalan atau kegiatan di luar kelas. Yang biasanya mimpin Hanif, Feruz atau Tiza. Udah deh mereka ngomong, kadang2 harus teriak2 dulu untuk ngediemin sekelas.

Yang kontras dari IPA C adalah semenjak semester 2. Seluruh pasukannya memulai strategi dan meningkatkan intesitas belajarnya. PAda belajar semua. Penulis yang melihat ini, akhirnya terperanjat memalingkan muka juga meningkatkan intensitas belajarnya. Haha

Pas ulangan ada dua macam. Udah dapet bocoran sama belum dapet. Kalo udah dapet, pada lumayan lega, bisa berharap tidak remed, dan yang tidak bisa pun menjadi bisa. Nah pas belum dapet kebalikannya, pada nervous, habis ulangan banyak yang bilang susah dan pasti remed. Ekspresi yang wajar. Tapi ada dua orang yang selalu terlihat mampu dalam keadaan bagaimanapun, Fadhil dan Hamzah.

Ditambah dengan wali kelas seorang Bapak Bambang Bintoro, SE yang sehari-harinya mengajar pelajaran TIK yang jarang masuk IPA C, lengkap sudah keunikan IPA C. Beliau juga turut mendampingi IPA C & Paintball.

Terlalu menyenangkan untuk ditinggalkan. Apakah ada IPA C - IPA C yang lain di kelas XII? Ya IPA C yang penuh kesenangan dengan orang-orang yang unik.

Dan jawabannya adalah I CAN'T, simple right.

3 comments:

  1. wah, bagus dung...

    ReplyDelete
  2. aaaaa jadi sedih
    menghabiskan waktu untuk tertawa bareng ipa c merupakan hal yang sangat indah...

    ReplyDelete