28 April 2009

PRAPELAKSANAAN YANG DIREKOMENDASIKAN

alah satu rekomendasi rangkaian kegiatan untuk merencanakan sebuah program kerja/kegiatan (prapelaksanaan)

1. Buat susunan kepanitiaan dan job description-nya

karena biar jelas pembagiannya, kalau tidak, saling lempar tanggung jawab.
tips: letakkan orang yang tepat untuk posisi yang tepat

2. Samakan visi dan misi

hal ini harus disamakan, walaupun dalam pelaksanaannya ada silang pendapat, tapi kalo tujuannya sama, mau lewat jalan manapun pasti sampai dan jalan yang dicari dalam yang paling baik.
tips: kegiatan ini juga dapat dilaksanakan di tengah proses perencanaan agar menyadarkan kembali

3. Buat jadwal/matriks kegiatan yang tepat

di sini, kita membuat jadwal/matriks (seperti deadline, target pada H-sekian pelaksanaan, dsb) agar kita mampu menempatkan diri kita sesuai porsinya.

4. Bekerja sesuai porsinya

salah satu bagian yang penting dalam perencanaan sebuah acara. apabila sudah bekerja sesuai porsinya, Insya Allah terjamin

5. Perbanyak konsultasi dan mencari referensi

untuk membuat kegiatan yang bermutu, sangat baik apabila kita memilki pembanding sabagai tolok ukur kegiatan yang kita buat. ini juga sebagai pemacu agar kita bisa lebih baik. dan jangan lupa untuk selalu berkonsultasi tentang segala macam hal demi kelancaran kegiatan, termasuk dengan guru

hal yang harus dilakukan pada prapelaksanaan:
- mau bekerjasama
- mau dipimpin dam memimpin
- tidak mudah putus asa
- selalu optimis
- saling mengingatkan

bukan hal yang mudah untuk melaksanakan kelima kegiatan tersebut dan hal-hal lainnya, tapi kalau ada niat yang baik, Insya Allah akan terlaksana dengan baik, dan yang pasti meminta kemudahan dari Allah SWT

-

saya lagi stres
lagi stres banget

semoga ada jalan keluarnya
AMIN

27 April 2009

JKT '20

ada lagi yang bagus di Jakarta beberapa tahun ke depan



25 April 2009

SUKA SIBUK

Gw orang yang suka akan kesibukan.
Banyak kerjaan di masa depan yang udah gw rencanain, tapi inilah kewajaran bagi seorang pemimpi.

kira2 semacam inilah bayangan masa depan:

1. Semacam Anggota KPU (kalo bisa KPU Pusat)



walaupun KPU lagi diserang berbagai penjuru tanah air ini, tak menyurutkan gw untuk berkecimpung di dunia ini

2. Menteri-Sekretaris Negara

haha, sekretaris sejati, tapi kalo udah suka dengan hal-hal ini, pasti menikmati

3. Sekretaris Kabinet

di PK, jadi pusat jartel, terus jadi penjadwalan,udah sejalan kan kerjaannya. tapi Seskab sekarang lagi diliput karena kata media, kayak mengatur kehadiran Wapres gitu

4. Menteri Pendataan Kependudukan

telinga gw denger ada yang mengusulkan diadakannya menteri ini akibat kisruh dpt yang berkepanjangan. dan pasti gw pengen jadi pendaftar pertama

5. Pengusaha



sibuk juga nih, kalo sukses sibuk ngitung uang

6. NEGARAWAN

haha, gw liat sekarang adanya hanya politikus. tapi pasti banyak rintangannya. gapapa deh

semoga ALLAH memudahkan semuanya
AAAMIIIIINNNN

DISIPLIN LAH



target: membuat orang selalu tepat waktu
fakta: sangat susah


24 April 2009

23 April 2009

iseng

Kali ini kusadari
Aku telah jatuh cinta
Dari hatiku terdalam
Sungguh aku cinta padamu

Cintaku bukanlah cinta biasa
Jika kamu yang memiliki
Dan kamu yang temaniku seumur hidupku

Terimalah pengakuanku
Percayalah kepadaku
Semua ini kulakukan
Karena kamu memang untukku

Cinta ku bukan cinta biasa
Jika kamu yang menemani
Dan kamu yang temaniku seumur hidupku

Terimalah pengakuanku

22 April 2009

das ist gut

SMA 8 kala fajar



gut yaaa

21 April 2009

EDITORIAL MI

tadi pagi gw baca MI, yang teramat sangat menarik adalah editorialnya, ini nih

BAN SEREP YANG BIKIN PECAH

PEMILU 2009 telah melahirkan perkara yang paling mengenaskan, yaitu konflik di tubuh partai. Siapa yang tidak sependapat dianggap musuh. Konflik internal pun berkembang menuju perpecahan yang serius.

Gejala itu terjadi di banyak partai yang kalah pada Pemilu Legislatif 2009. Konflik merebak gara-gara partai dijajah pragmatisme, tak punya idealisme, dan hanya memburu kekuasaan.

Hasil Pemilu 2009 hanya mencatat dua pemenang, yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Selebihnya tumbang. Partai Golkar mengalami penurunan suara paling banyak. Partai papan tengah PPP dan PAN pun mengalami hal sama. Anehnya di partai-partai yang kalah itu justru terjadi pertarungan internal untuk turut berkuasa, memperebutkan kursi calon wakil presiden.

Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan sedang mengalami guncangan. Terjadi tarik-menarik elite partai. Ada yang hendak menggiring partai menuju lingkaran dalam kekuasaan, tapi ada yang hendak membentuk kubu sendiri. Ada pula yang ingin menjadi oposisi.

Elite partai ternyata tidak tertarik membahas jutaan rakyat yang kehilangan hak pilih. Elite partai tidak tergoda membicarakan daftar pemilih tetap yang amburadul. Semua cacat Pemilu 2009 telah ditukar dengan keinginan mendapatkan imbalan kursi dalam kabinet mendatang.

Lihat saja Partai Golkar. Setelah kalah dalam pemilu lalu, partai yang memenangi Pemilu 2004 itu kini terbelah dalam beberapa faksi. Ada yang menghendaki agar Golkar tetap mengajukan calon presiden sendiri, tetapi ada pula yang ingin Golkar merapat ke Partai Demokrat dengan menjadikan JK sebagai calon wakil presiden mendampingi SBY.

Ada juga yang ingin Golkar berkoalisi dengan PDIP. Tapi soal belum selesai. Sebab berkembang pula faksi yang ingin bukan JK.

Faksi-faksi dalam Golkar kian mengental setelah capres Partai Demokrat SBY mengeluarkan syarat wapres.

Internal PPP pun setali tiga uang. Elite partai berlambang Kabah itu terpolarisasi dalam dua kubu besar. Ada faksi Ketua Umum Suryadharma Ali dan faksi Ketua Majelis Pertimbangan Partai Bachtiar Chamsyah. Kubu Bachtiar ingin PPP merapat ke Demokrat, sedangkan kubu Suryadharma ingin ke PDIP atau Gerindra. Pertempuran kedua kubu itu mengancam keutuhan partai. Bahkan mulai mencuat suara-suara agar partai menggelar muktamar luar biasa untuk menggusur Suryadharma.

PAN pun menghadapi hal yang sama. Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais turun gunung menggelar pertemuan di Yogyakarta. Kesepakatan Yogyakarta menyeru agar PAN merapat ke SBY. Sikap itu bisa bertentangan dengan DPP PAN yang masih menjajaki kemungkinan koalisi dengan bukan SBY. Tak bisa dihindari, PAN berada di ambang perpecahan.

PKS juga tak berbeda. Sekjen PKS Anis Matta mengancam PKS akan keluar dari koalisi jika SBY menerima kembali JK. Itu ancaman aneh karena koalisi saja belum terbentuk. Selain itu, berapa kursi yang diraih PKS sehingga berani-beraninya mengeluarkan ancaman? Sikap Anis itu pun menuai perlawanan di dalam tubuh PKS yang juga bisa membuat partai itu pecah-belah.

Itulah semua tabiat yang dipertontonkan elite partai. Pemilu yang seharusnya menjadi momentum konsolidasi, introspeksi, kini berubah menjadi racun yang merusak partai. Itu semata-mata karena partai telah dijajah pragmatisme, dikendalikan ketamakan berkuasa.

Begitulah, Pemilu Legislatif 2009 gagal melahirkan kultur politik baru, yakni yang kalah menjadi oposisi. Yang kalah pun tidak tahu diri, tetap tergiur untuk turut berkuasa sekalipun cuma jadi ban serep.

Tragisnya inilah ban serep yang bikin pecah partai.

pertanyaannya adalah ada apa dengan sosok SBY



sosok yang bisa memecahkan partai-partai tersebut. kita tunggu dapur politik Indonesia ke depannya.

transjakarta



Kemarin hari yang melelahkan, tapi menyenangkan juga. Adalah tradisi XI IPA C 2010 untuk merayakan ulang tahun teman sekelas secara berbarengan. Kebetulan di April ini 5 orang yang ulang tahun (LELE, IAN, RAJA, AYE, dan ARIEF), tapi yang hadir dari mereka hanya 3, lele, raja, dan arief.

Hal yang tak biasa adalah gw terlambat. tepatnya sangat telat (lebih dari 50 menit). Hal yang ngga biasa buat gw terlambat separah itu. Tapi, lain kali pasti ga terlambat lagi deh.

Yang membuat sangat lelah adalah harus berada di dalam busway selama kurang lebih 2 jam 30 menit. 1 jam menuju tempat kumpul dan sisanya dari Ratu Plaza ke halte Pasar Cempaka Putih. Luar biasa capeknya. Bertemu ribuan orang di Harmoni sungguh hal yang biasa.

Dan uniknya, gw dapet tempat duduk pas arah pulang, hehe. Bukan di kursi-kursinya, tapi di depan di samping supir. Asyik! Tetep aja capek!

tapi, I LOVE BUSWAY



thanx ya LELE, RAJA, dan ARIEF

19 April 2009

XV - BOY



happy birthday cinta

happy birthday MARSHA AMANDA RIZKY aka CINTA





17 April 2009

XV = 15













LUAR BIASA

ya, luar biasa, sungguh luar biasa. padahal tak banyak tersadar bahwa hal ini luar biasa. melebihi banyak hal yang orang anggap sudah luar biasa. melebihi banyak hal yang orang anggap itu mulia. melebihi tata krama pendidikan.

ya, doa di setiap briefing (bisa juga disebut forum) dan mentoring. tak ada satu kegiatan pun dalam proses kaderisasi ini yang tidak diawali dengan doa. semua tunduk memanjatkan doa.

hal berbeda pada saat kita memulai pelajaran. kalau kita ingat berdoa, baru kita berdoa. kalau tidak ingat, tidak melakukannya. inilah ilmu luar biasa yang ditanamkan dalam proses kaderisasi. sungguh mutlak harga doa dalam setiap pertemuan dalam proses kaderisasi.

warisan berharga untuk angkatan bawah agar selalu memulai segala hal dengan doa. apakah para pembimbing/pengajar diwarisi hal yang sama? kalo ya, pasti tiap akan awal memulai belajar, diawali dengan doa.

tradisi yang luar biasa manfaatnya untuk ditularkan ke seluruh aspek kehidupan. inilah salah manfaat dari banyak manfaat dalam proses kaderisasi.

10 April 2009

JAKARTA-BOGOR-JAKARTA

JAKARTA-BOGOR-JAKARTA

Judul yang biasa untuk cerita yang luar biasa. Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata (alias males ngetik)

check these out:

09 April 2009

YOUNG LEADER

Ya, Indonesia lagi panas. Panas akan Pemilihan Umum yang dilaksanakan tahun ini. Siapa pemimpin bangsa yang besar ini ke depannya akan ditentukan tahun ini. Banyak suara melantangkan pemimpin dari generasi baru. Pemimpin muda untuk Indonesia yang lebih baik. Ada beberapa orang di dunia yang masih berusia de bawah 45 tahun sudah diberi mandat memimpin sebuah negara. Berikut beberapa orang tersebut:

1. Andry Rajoelina (1975, Madagascar)



Andry Nirina Rajoelina (lahir 1975) adalah pemimpin perlawanan terbuka terhadap presiden terguling Madagaskar, Marc Ravalomanana, dan mantan walikota Antananarivo(Desember 2007 - Februari 2009), ibukota negara itu. Sebelum memasuki kancah perpolitikan, ia dikenal sebagai disc jockey dan event organizer (EO).

Selepas sekolah menengah, Andry Rajoelina bekerja sebagai EO untuk berbagai kegiatan lapangan dan konser. Hal ini dilakukannya hingga tahun 2000. Ia juga memiliki perusahaan Injet yang menangani periklanan dan percetakan digital, sebagai yang pertama di Madagaskar. Selanjutnya, ia juga mendirikan stasiun radio dan televisi VIVA.

Akibat berbagai demonstrasi massa yang digerakkan Rajoelina dan juga dukungan militer terhadapnya, Presiden Ravalomanana menyerahkan kekuasaan ke tangan militer pada tanggal 17 Maret 2009. Pihak militer kemudian menyerahkan kekuasaan ke tangan Rajoelina. Penentangan muncul dari Uni Afrika, yang menilai penyerahan kekuasaan kepada Rajoelina adalah ilegal dan inkonstitusional.Uni Eropa juga menyatakan bahwa Rajoelina tidak sah menduduki posisi kepresidenan meskipun Mahkamah Konstitusi Madagaskar telah mengesahkan kedudukannya pada tanggal 18 Maret 2009.

2 Abhisit Vejjajiva (1964, Thailand)



Abhisit "Mark" Vejjajiva (Thai: อภิสิทธิ์ เวชชาชีวะ, (diucapkan: apʰisit wetɕatɕiwa) (lahir di Newcastle-upon-Tyne, Inggris, 3 Agustus 1964; umur 44 tahun) adalah seorang tokoh politik Thailand, telah memimpin Partai Demokrat sejak Februari 2005. Dewan Perwakilan Thailand pada 15 Desember 2008, memilihnya sebagai Perdana Menteri Thailand ke-27.

Setelah tersingkirnya Perdana Menteri Samak Sundaravej pada 2008, Abhisit dikalahkan oleh Somchai Wongsawat dalam pemilihan Dewan Nasional Thailand untuk jabatan perdana menteri, dengan 163 banding 298 suara.Pada 2 Desember 2008, Pengadilan Konstitusional Thailand memutuskan untuk melarang tiga partai politik termasuk PPP terlibat dalam politik. Hal ini menyebabkan bubarnya pemerintah koalisi. Pengadilan juga melarang Somchai dan mencopotnya dari jabatannya. Ia digantikan oleh seorang wakilnya. Ketika jelas bahwa pemerintahan di bawah Partai Untuk Rakyat Thai atau Puea Thai (pengganti PPP) bukanlah pilihan yang memungkinkan untuk sisa Partai Chart Thai di bawah Sanan Krachonprasat, Partai Pembangunan Nasional Bersatu Rakyat Thailand dan Partai Demokrat Netral, hampir semua kecuali Partai Rakyat Kerajaan memutuskan untuk mendukung sebuah koalisi yang dipimpin oleh Partai Demokrat dan dengan demikian mendukung Abhisit sebagai Pertana Menteri.Abhisit bahkan memperoleh beberapa pendukung dari PPP termasuk sekitar 37 anggota parlemen dari sebuah fraksi PPP yang disebut "Sahabat-sahabat Newin" (seperti dalam Newin Chidchob), dan dengan demikian memperoleh mayoritas untuk membentuk sebuah koalisi pemerintahan.Pada 7 Desember berbagai partai mengadakan konferensi pers yang mendukung Abhisit dan pemerintahan yang dipimpin oleh Demokrat.Abhisit seara resmi diangkat sebagai perdana menteri baru negara itu setelah sebuah pemungutan suara khusus di parlemen pada 15 Desember 2008.

3. Dmitry Medvedev (1965, Rusia)



Dmitry Anatolyevich Medvedev lahir 14 September 1965 di Leningrad (kini St. Petersburg) adalah politikus dan Wakil Perdana Menteri Rusia yang pertama. Ia terpilih sebagai presiden pada 2 Maret 2008. Hasil resmi pemilihan dinyatakan pada 7 Maret 2008. Ia menjabat mulai 7 Mei 2008.

Dimitry Anatolyevich Medvedev atau dikenal dengan Dimitry Medvedev dilahirkan di tengah keluarga pengajar. Mendiang ayahnya, Anatoly Afanasyevich Medvedev, adalah seorang profesor teknik di Institut Teknologi Leningrad Lensoviet. Ibunya, Yulia Veniaminovna Medvedeva, adalah instruktur bahasa di Institut Pedagogi Herzen.

Orangtua Medvedev mendorongnya untuk belajar sains, tetapi dia lebih berminat pada bidang hukum. Medvedev sendiri mengambil jurusan hukum di Fakultas Hukum Universitas Negeri Leningrad. Dalam perjalanan karirnya, Medvedev melanjutkan ke program doktor dan selesai pada 1990 dengan spesialisasi hukum privat, korporat dan sekuritas. Sejak itu, dia mengajar sampai tahun 1999.

Semasa kuliah, teman-temannya menggambarkan Medvedev sebagai sosok yang rajin belajar, sopan santun dan pendiam. Selama mengajar, dia menulis sejumlah buku teks untuk kuliah. Sejak profilnya semakin menanjak, dia belajar untuk lebih membuka diri dan berbicara secara terus terang.

4. Fredrik Reinfeldt (1965, Sweden)



John Fredrik Reinfeldt (lahir 4 Agustus 1965 di Österhaninge) adalah Perdana Menteri Swedia saat ini dan seorang ketua konservatif liberal dari Partai Moderat (bahasa Swedia: Moderata samlingspartiet).

Setelah beberapa lama di Kota Stockholm, Reinfeldt bergabung dengan Liga Pemuda Moderat pada 1983. Pada 1992, ia tampil sebagai ketua perorangan di dalam liga dan posisi itu pertahankannya hingga 1995. Reinfeldt kemudian duduk sebagai Anggota Riksdag sejak 1991 hingga perubahan sebuah konstitusi.

5. Jigme Khesar Namgyel Wangchuck (1980, Bhutan)



Jigme Khesar Namgyel Wangchuck (lahir 21 Februari 1980) adalah Raja Dragon Bhutan kelima dan kepala dinasti Wangchuck. Ia juga menjadi kepala negara termuda di dunia.

Namgyal adalah anak dari Raja Bhutan sebelumnya, Jigme Singye Wangchuck, dengan istri ketiganya Ratu Ashi Tshering Yangdon Wangchuck (lahir 29 Desember 1957). Ia adalah anak laki-laki tertua raja dan masih melajang.

Pada Desember 2005, Raja Jigme Singye Wangchuck mengumumkan niatnya untuk menyerahkan tahta kepada anaknya pada tahun 2008. Pada 15 Desember 2006, ia mengumumkan penyerahan tahtanya pada anaknya tersebut.

6. Roosevelt Skerrit (1972, Dominika)



Roosevelt Skerrit (lahir 8 Juni 1972) adalah Perdana Menteri Dominika sekarang ini. Ia juga adalah anggota parlemen untuk konstitusi Vielle Case. Ia dilantik pada tanggal 7 Januari 2004. Ia diangkat sebagai pemimpin Partai Buruh Dominika beberapa waktu kemudian. Pada April 2004, Skerrit membahayakan hubungan diplomatik dengan Republik Cina dengan memulai hubungan diplomatik dengan Republik Rakyat Cina. Ia dipilih kembali sebagai perdana menteri dalam pemilu 2005.

7. Robert Fico (1964, Slovakia)



Robert Fico (lahir 15 September 1964 di Topoľčany, dulu Cekoslowakia, sekarang Slowakia) adalah seorang politikus Slowakia. Ia adalah ketua partai Demokratik Sosial - Direksi sejak tahun 1999. Dia kini menjabat sebagai Perdana Menteri Slowakia sejak tahun 2006 menggantikan Mikuláš Dzurinda. Kini merupakan anggota dari partai Demokratik Sosial - Direksi Slowakia.

8. King Mswati III (1968, Swaziland)



Mswati III (lahir Makhosetive pada 19 April 1968) adalah Raja Swaziland saat ini. Ia menggantikan ayahnya, Sobhuza II, tahun 1986.

9. Bashar al-Assad (1965, Syria)



dr. Bashar al-Assad (Arab:بشار الأسد}}, Baššār al-Asad) (lahir di Damascus, Suriah, 11 September 1965; umur 43 tahun) adalah Presiden Republik Arab Suriah, Sekretaris Wilayah Partai Baath, dan anak mantan Presiden Hafizh al-Assad. Bashar menggantikan ayahnya sebagai Presiden Suriah segera setelah kematiannya pada 10 Juni 2000.

10. Sharif Ahmed (1964, Somalia)



Sheikh Sharif Sheikh Ahmed (Somali: Sheekh Shariif Sheekh Axmed, Arabic: الشيخ شريف شيخ أحمد‎) (born July 25, 1964) is the 9th President of Somalia and former Commander in Chief of the Islamic Courts Union (ICU). Ahmed was born in the Shabeellaha Dhexe province of Somalia and studied at Libyan and Sudanese universities. He has worked as a secondary school teacher of geography, Arabic, and religious studies. He speaks Arabic, Somali, and English, and is from the Abgaal branch of the Hawiye clan.

Semoga generasi muda penerus bangsa ini memiliki pikiran cerdas untuk mampu membawa kejayaan bangsa Indonesia tercinta.

Gandung Aryopratomo (1992, Indonesia)

01 April 2009

Ketika Usaha Dibalas dengan Buncahan

Awal april yang riuh. Penuh dengan kejadian2 tidak biasanya di republik tercinta. Mulai dari hingar bingar kampanye dan Pemilu hingga bencana Situ Gintung yang sudah merenggut 100 jiwa.

Bencana alam adalah sebuah bagian dari periode 5 tahun ini, diawali dengan Tsunami dahsyat di Aceh hingga Situ Gintung yang luluh lantah. Adalah ujian yang datang dari Sang Pencipta bagi khalifah di muka bumi ini.

Aroma panas pemilu sudah ditiupkan setengah tahun terakhir dan semakin panas sejak dimulainya masa kampanye. Mereka, dari pengamen hingga Ketua DPR, bersaing menduduki kursi di Senayan. Entah untuk apa mereka duduk di sana apabila saat rapat dan sidang untuk kepentingan rakyat mereka tak mendudukinya.

Terlepas dari kehidupan gemerlap dunia politik dan kesengsaraan korban bencana alam, seorang bercita-cita setinggi langit menemukan apa yang tidak dia rasakan sebelumnya. Perasaan yang sangat luar biasa, memasuki relung-relung hatinya. Menghujam dan memberikan noda baru sebagai langkah awal untuk masa depan yang lebih baik.

Menurutnya masa depan dibagi dua. Duniawi dan akhirat. Dan yang sangat membanggakan adalah apabila ada seseorang mampu sukses di kedua masa depan tersebut. Sebuah kesuksesan yang didamba semua manusia2 muda. Tentu hanya orang2 super yang dapat meraihnya.

Ya, semakin menunduk dalam kebenaran. Tunduk pada pemilik kehidupan yang kekal. Tunduk pada yang Mahakuasa, Allah SWT. Hanyalah sebuah kekuatan besar yang mampu menundukan seseorang. Dan beruntunglah orang2 yang mampu ditundukkan oleh kekuatan itu.

Sesosok pelajar yang penuh harap, sedang diambang titik untuk dapat meraih kekuatan itu. Dan di dunia jagad ini penuh keseimbangan. Dunia ini sudah disusun untuk menguji orang2 yang memiliki sesuatu yang lebih dengan ujian yang lebih pula, tetapi tetap dalam porsinya.

*
Bidadari-bidadari membahana memenuhi sorot tajam penuh harap

Bidadari-bidadari
memesona menerbitkan buncahan-buncahan cahaya harapan

Sang pemberani maju menikam tepat meraih asa penuh

Si bisu diam tertegun memutuskan asa

Si bisu diam seribu bahasa

Si bisu diam mengharap buncahan baru datang menawan
*