15 May 2009

Kenapa sekolah sangat sibuk hari ini ?

Ruang-ruang kelas dipenuhi pelajar yang telah lulus. Telah lulus dari standar buatan pemerintah, yaitu wajar 9 tahun. Di tiap sisi yang ada di SMA 8 Jakarta:
Ruang OSIS
ruang kelas
UKS
lobby
ruang komite
tower TX
perpustakaan
masjid
Aula AB
lapangan dan di sisinya
lorong-lorong kelas

Semua terisi penuh. Bukan hal yang biasa apabila ini terjadi pada jam belajar efektif. Menjadi sangsi apabila ini terjadi selepas KBM. Ya, ini terjadi. Tak biasanya ini terjadi, kecuali pada masa kaderisasi subseksi.

Apa yang mereka lakukan?

inilah jawabannya:
anak OSN = mereka baru pulang, terus ada juga anak OSN dari sekolah lain yang dibina di 8
SIERA = sibuk DIPARA
PRAMUKA = sibuk pelantikan
Panitia Schoolympic = rapat-rapat
KEMAS = entah, tapi mereka ada kumpul
XI IPA F = ada pengambilan gambar, katanya untuk tugas sinematografi
siswa-siswa = ada yang susulan/remed Matematika (gw ga tahu)
anak-anak semangat = main bola di lapangan
new couples = gw menyimak ada beberapa pasangan baru di 8 ini, hehe, merek memenuhi lorong-lorong dan sisi lapangan
TX = persiapan TEW
SP = persiapan 8 RC
PMR = entah, tapi mereka berkegiatan di UKS
XI IPS = persiapan Drama Musikal Kelas
pendatang = ada verifikasi data di AULA AB

Ya, gw yang biasa bagian dari salah satu atau lebih kegiatan-kegiatan yang ada, kini terdiam membisu merasakan apabila gw ga punya kegiatan selain belajar. Beruntunglah gw bisa memandang dari sudut pandang orang awam akan kegiatan ekstra.

No comments:

Post a Comment