17 April 2009

LUAR BIASA

ya, luar biasa, sungguh luar biasa. padahal tak banyak tersadar bahwa hal ini luar biasa. melebihi banyak hal yang orang anggap sudah luar biasa. melebihi banyak hal yang orang anggap itu mulia. melebihi tata krama pendidikan.

ya, doa di setiap briefing (bisa juga disebut forum) dan mentoring. tak ada satu kegiatan pun dalam proses kaderisasi ini yang tidak diawali dengan doa. semua tunduk memanjatkan doa.

hal berbeda pada saat kita memulai pelajaran. kalau kita ingat berdoa, baru kita berdoa. kalau tidak ingat, tidak melakukannya. inilah ilmu luar biasa yang ditanamkan dalam proses kaderisasi. sungguh mutlak harga doa dalam setiap pertemuan dalam proses kaderisasi.

warisan berharga untuk angkatan bawah agar selalu memulai segala hal dengan doa. apakah para pembimbing/pengajar diwarisi hal yang sama? kalo ya, pasti tiap akan awal memulai belajar, diawali dengan doa.

tradisi yang luar biasa manfaatnya untuk ditularkan ke seluruh aspek kehidupan. inilah salah manfaat dari banyak manfaat dalam proses kaderisasi.

No comments:

Post a Comment